Rabu, 13 November 2013

RESUME CERITA MARMUT MERAH JAMBU

Pada bab 1 tentang “Cinta Diam-diam”.Orang yang jatuh cinta diam-diam tahu dengan detail semua informasi orang yang dia taksir.Hampir semua orang yang jatuh cinta diam-diam pernah menelepon orang yang mereka taksir dan langsung menutup kembali.Pada akhirnya.orang yang jatuh cinta diam-diam hanya bisa mendoakan dan jatuh cinta sendirian.
Pada bab II tentang “Misteri surat Cinta Ketua OSIS”.Keinginan Dikha untuk punya detektif diutarakan kepada teman-temannya.Wahyu dan Bayu ikutan dengan usulan Dikha.Maka di depan ayam goreng yang sudah dingin,klub detektif mereka didirikan.Kami bertiga menghabiskan beberapa hari merancang dan berdiskusi tentang segala hal yang berhubungan dengan detektif-detekti-an.Saat itu,Dora masuk ke kelas kita,2-F.Dora pengen tim detektif cari tahu,siapa yang sebenarnya menulis surat ini.Dan,Kasus surat Cinta Ketua Osis pun dimulai.setelah mandi sore,gue mencoba memutar otak untuk memecahkan kasus surat cinta ini.Gue menghubungi nomor telepon alamat rumah surat.Sekarang gue punya nama Clarissa.Keesokan paginya,setelah gue menceritakan semuanya,Dora melabrak Clarissa.Clarissa mengaku mengirim surat itu kepada Dora.
Pada bab III tentang Balada Sunatan Edgar.Bagi anak SD,sunat mungkin kata yang sangat mengerikan untuk di dengar.Ketakutan anak-anak SD ini untuk disunat juga dialami oleh Edgar,adik bungsu gue.Gue berusaha untuk mencari sebab psikologis lebih dalam perihal ketakutan Edgar untuk disunat ini.Setelah meyakinkan diri,boka dan nyokap membujuk Edgar untuk disunat.Satu keluarga memang deg-degan menunggu prosedur sunatan Edgar ini.dua minggu setelah sunatan,Edgar bisa beraktivitas lagi.Melihat pengalaman Edgar disunat seperti itu,gue langsung inget-inget lagi pengalaman gue sendiri pas disunat dulu.Ketika gue udah disunat,si cewek yang udah gue taksir tetap gak mau sama gue.Luka sunat mungkin bisa satu bulan hilang,tetapi rasa sakit hati karena ditolakoleh cewek,bisa jauh lebih lama.
Pada Bab IV tentang Pertemuan pertama Dengan Ina Mangunkusumo.Di caturwulan pertama kelas 2 SMA,gue jatuh cinta.nama orangnya adalah Ina Mangunkusumo.di tengah Kebigungan untuk ngapa-ngapain,gue membuka-buka hape.Gue sms Ina untuk ajak jalan.Begitu gue sadar bahwa SMS itu telah terkirim,gue stres menunggu balesan.Tanpa pikir panjang lagi,dengan gemeteran gue menelepon Ina untuk ngatu waktu janjian.Sesampai di rumah Ina,gue keluar dari mobil.Kita berdua lalu bergegas menuju Planet Hollywod untuk nonton Lord of the rings.di dalam mobil,di jalan pulang ke arah rumahnya,Ina lebih banyak bercerita tentang sahabatnya yang akan pergi ke amerika.sesampainya di rumah Ina, gue memarkir mobil di ujung gang karena portal jalan udah ditutup.dan malam itu tidak ada apa-apa.
Pada bab V tentang Pertemuan Terakhir Dengan Ina Mangunkusumo.secara ajaib,setelah kencan pertama berakhir dengan kegagalan,Ina Mangunkusumo masih sudi pergi berdua dengan gue.Lucunya,walaupun kita sering pergi bareng,di sekolah kita seolah tidak saling kenal.Waktu bergerak maju dan semakin lama frekuensi pertemuan kita semakin jarang.Suatu malam,ketika gue berumur 23 tahun,gue jemput dia ke rumahnya.Setelah gue pikir-pikir,ini juga kesempatan gue untuk bilang apa yang selama ini coba gue bilang ke Ina.Namun,sumua sudah berubah.Hingga saat ini,setelah tujuh tahun,selai kacang di lidah gue,masih terasa hambar.
Pada Bab VI tentan Panduan Menghadapi Cewek Shari-hari.Satu hal yang kita semua tahu:cowok dengan cewek itu berbeda.Ini adalah panduan Menghadapi Cewek Sehari-hari.
1.Naksir-Ngegombal.kalau kita ngeliat cewek dan suka,apa yang kita lakukan?Tentu saja,dengan ngasih gombalan yang benar.Dalam melancarkan jurus gombal,kita juga harus tahuwaktu yang pas buat ngegombal.
2.PacaranDalam berpacaran,sebagai cowok kita harus tahu beberapa kendala saat menghadapi cewek.
3.Putus.Mutusin cewek itu sangat sulit,penuh dengan manipulasi psikologi,penuh pertanyaan,penuh pertanyaan yang luar biasa.

Pada bab VII tentang surat Kepada Menteri perdagangan.Sewaktu di awal 2008,harga tahu dan tempe tiba-tiba melonjak naik.Lalu,gue berpikir,baca buku ekonomi,mencoba untuk menguraikan apa sebenarnya penyebab naiknya tempe-tahu di awal tahun 2008.Gue langsung menulis surat kepada Menteri perdagangan saat itu.
Pada Bab VIII tentang Catatan Si Pameran Utama Dengan Muka Kayak Figuran.Bulan April Tahun 2005,Kambingjantan,buku pertama gue terbit.Di pertengahan tahun 2006,gue mendapatkan telepon yang mengubah hidup gue.Produser bilang ingin memfilmkan buku gue yang berjudul kambingjantan.Beberapa hari kemudian,gue mencoba untuk menulis script yang menegangkan.Tampaknya,agak susah kalau begitu.Dan dengan kalimat seperti utu,maka pupuslah keinginan gue untuk memfilmkan buku kambing jantan.Sekitar akhir tahun 2006,keluarga gue mengenalkan gue kepada salah seorang produser.setelah mendapatkan produser,kita merombak ulang naskah kambing jantan dari nol.Setelah melaluiserangkaian proses pra-produksi yang melelahkan,maka di awal tahun 2009,shooting film kambingjantan pun dimulai.Empat tahun setelah terbit,akhirnya bulan Maret 2009 film kambing jantan pun tayang,

Pada Bab IX tentang How I Meet You,Not Your Mother.Ini adalah bagaimana semesta berkonspirasi sedemikian dengan seorang shero.di pertemuan pertama kita di Starbuks Pondok Indah 1,gue deg-deg-an setengah mati.Kita lalu janjian untuk sebuah date yang proper,gak cuman ngopi doang.Lalu gue menatap lekat matanya.Sinar lampu jalanan memancar disana,membuat sepasang matanya menjadi lebih bersinar.Malam itu, sebuah pertanyaan sederhana terlontar setelah kita saling mengecup bibir satu sama lain.Dan sesimpel itu,kita pacaran.
Pada Bab X tentang Buku Harian Alfa.Nama panjangku bukan alfamart.nama panjangku alfa Nasution.14 januari 2009,Hidupku sebelum keluarga Nasution..Tanggal 16 Januari 2009,Aku kepengin punya pacar.Tanggal 18 Januari 2009,aku suka musik manusia.Tanggal 22 Januari aku benci kucing garong.Diary tanggal 24 januari 2009,Alfa suka nonton tivi.Tanggal 25 Januari 2009,Aku vs Whisky,anjing temannya kak Yudith.Tanggal 26 Januari 2009,jalan-jalan ke maal.28 Januari 2009,selamat tinggal diary,aku rasa sampai disini saja perjumpaan kita.

Pada Bab XI tentang Cinta Di Atas Sepotong Chatting.Korban Chatting gue yang pertama bernama Githa.Satu hal yang sangat beda,Githa suka sekali sepak bola,berbeda dengan gue yang gak ngerti apa-apa soal bola.Di sebuah sesi chatting,Githa minta foto gue.Jeng jeng jeng!Gue bingung harus bilang apa.Akhirnya,gue coba photoshop,terus gue kirim ke Githa.semenjak melihat foto gue,Githa jadi lebih sering nyapa duluan.Di satu sesi lainnya,hal mengerikan selanjutnya pun tiba:Githa mulai ketemuan sama gue.setelah pertemuan memalukan itu,terjadi perubahan dengan sikap Githa sewaktu lagi chatting.
Korban Chatting kedua gue bersama Marsha.Marsha agak berbeda dengan Githa,dia tidak suka bola,anaknya lebih suka di rumah daripada ke mall,dan dia datang dari keluarga yang broken home.Marsha minta foto gue.Gue menolak memberikan Marsha foto gue,dengan alasan gue chatting sama lo bukan nyari pacar tapi teman yang nyaman.Kita semakin dekat dan semakin dekat.Kali ini gue ketemu marsha di tempat lesnya,di Santo Lukas daerah Pasar Minggu.Marsha masih menganggap gue Aris.Cinta memang buta.Gue,yang terlalu rabun untuk ngeliat itu pada Marsha.

Pada Bab XII tentang Dabel Trabel.selama gue hidup,gue selalu jadi orang yang naksir duluan sama cewek.Ini adalah salah satu kejadian gue ditaksir cewek aneh yang gue gak pernah lupa sampai sekarang.Nina-Nini adalah cewek kembar yang suka sama gue.Merasa ini udah mulai gak beres,gue bikin alesan buat kabur.Merka mungkin punya mimpi sangat tinggi untuk bisa pcaran sama gue,sama seperti gue pernah punya mimpi yang tinggi untuk bisa pacaran sama seorang cewek di sekolah gue dulu.


Pada Bab XIII tentang Marmut Merah Jambu.Di tengah-tengah gue lagi menyelesaikan menulis buku ini,di bulan Oktober 2009,gue dan pacar melihat-lihat binatang di Toolonga Zoo Park,Sydney.Dalam hati gue berharap hubungan gue sama pacar seperti binatang yang setia satu sama lain selama hidupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar